Jumat, 08 Oktober 2010

Sifat Pendiam dan Sifat Cuek

Sifat Pendiam

Terkadang kita merasa sangat bingung ketika menemukan orang yang mempunyai sifat pendiam apalagi misalnya kita baru saja mengenalnya yang hanya mengeluarkan kata-kata seperlunya saja sering terlihat menyembunyikan sesuatu hal dalam hatinya atau unek-unek.
Orang sperti ini biasanya hanya dapat mempercayai satu atau dua orang dari teman terdekatnya untuk mencurahkan isi hatinya atau dalam kata lain orangnya sangat terttutup dan sangat hati-hati dalam menjaga rahasia dirinya tentang sesuatu hal.
Namun alangkah baiknya seseorang yang mempunyai sifat pendiam karena dalam pepatah telah disebutkan bahwa “ DIAM ITU EMAS “, yang berarti bahwa lebih baik diam dari pada berkata yang tidak jelas ujung pangkalnya bisa - bisa malah bisa bikin dosa saja.

Sifat Cuek

Orang yang cuek akan selalu terkesan seenaknya yang mempunyai pandangan bahwa menjalani hidup dengan apa adanya penuh dengan kesederhanaan, itu terlihat dari cara mereka berpakaian semua sangat sederhana sekali, tidak memperlihatkan kemewahan.
Orang seperti ini cenderung selalu tidak mau ambil pusing tentang apa yang terjadi pada dirinya dan sekelilingnya seakan-akan tidak mau perduli, namun jauh dalam hati kecilnya dia masih menyimpan rasa iba terhadap seseorang yang membutuhkan bantunaya, hanya saja mungkin cara yang dia lakukan berbeda dari kebanyakan orang.
Orang seperti ini juga selalu ingin bebas dalam menjalani hidup tanpa ada aturan yang melarangnya, meskipun bebabs mereka hanya memanfaatkan waktunya dengan cara melakukan hal-hal yang positif, walaupun tidak menutup kemungkinan ada juga orang yang mempunyai sifat Cuek ini melakukanhal-hal yang bersifat negatif dan terkesan urakan itu semua tergantung bagaimana diri kita menempatkanya

6 komentar:

  1. good arikel... saya orang pendiam dan cuek,,, orang pendiam dan cuek itu 70 % sukses... karena orang pendiam dan cuek lebih banyak bekerja daripada bicara dan membicarakan hal tidak penting... salam kenal..

    BalasHapus
  2. Betul....Persis seperti laki saya..

    BalasHapus
  3. Betul....Persis seperti laki saya..

    BalasHapus
  4. orang pendiam itu karena tidak ahli dalam menguasai seni percakapan.
    rata2 orang pintar dan sukses itu aktif berbicara, ramah dan pintar berkomunikasi dengan orang lain

    BalasHapus