Jumat, 12 November 2010

Antisepticband ti bandung tea

BEBAS

KU BOSAN DENGARKAN
SUARA OCEHANMU
TERAPKAN ATURAN
TAK BOLEH KULANGGAR


REFF : KUCOBA TUK MELAWAN
WALAU PUN KU TERSENTAK
KUCOBA TUK BERLARI
WALAU PUN KU TERHENTAK

MEREKA TAK MENGERTI
APA YANG KUINGINKAN
MEREKA TAK PAHAM
APA YANG KU HARAPKAN


KUHANYA INGIN BEBAS
TAK ADA ATURAN
KUHANYA INGIN LEPAS
TAK ADA YANG MELARANG

(BACK TO REFF)


aNDY HARYANTO bASSIS ANTISEPTICBAND

Antisepticband ti bandung tea

HARI INI

HARI INI AKU DISINI
TERUS MENANTI
DAN BERNYANYI
KUBERHARAP SUATU SAAT
KEMENJADI SEORANG BINTANG


REFF : LEPASKAN ANGAN
BEBASKAN PIKIRAN
TERUS BERKHAYAL
TUK GAPAI IMPIAN


WALAU PUN INI
SEMUA MIMPI
YANG TAK PERNAH
AKAN TERWUJUD
NAMUN HATI INI
NAMUN HATI INI
INGIN MENGGAPAI
SEMUA MIMPI ITU

(BACK TO REFF)

aNDY HARYANTO bASSIS ANTISEPTIC

Antisepticband ti bandung tea

PESTA

DALAM SUASANA PESTA
KUNIKMATI INDAHNYA
GEMERLAPNYA CAHAYA
HENTAKAN MUSIK YANG BERGEMA
MENAMBAH HIDUP
SUASANA

REFF : MALAM INI
KAMI BERPESTA
NIKMATI SUASANA
RIANG GEMBIRA
HARI INI
KAMI BERPESTA
HILANGKAN SEMUA
RESAH GELISAH
DIDALAM DADA

WANITA SEXI
BERDIRI DIDEPAN MATA
SANGAT MENGGETARKAN
DADA
MENAMBAH MERIAH
SUASANA
DIDALAM SEBUAH PESTA
KUAMBIL MINUMAN
KUANGKAT GELAS
DAN SIAP TUK BERSULANG
(BACK TO REFF)

Andy HARYANTO bASSIS Antiseptic

lagu Antisepticband ti Bbkan Baru Bdg milik andi haryanto

CEWE BINAL

BERMAKEUP TEBAL
BAJU SEXI
CELANA KETAT
FARPUM MENYENGAT
SIAP CARI MANGSA
DIMALAM HARI
MENGGODA SETIAP LELAKI

REFF : DASAR LHO CEWE BINAL
EMANG LHO CEWE NAKAL
DASAR LHO ANAK LIAR
TINGKAH LHO MIRIP ULAR


SATU KORBAN TERJERAT
ITU HARAPAN
BAGI DIRINYA
YANG MENANTI
TAK MEMIKIRKAN
APA AKIBAT
YANG T’LAH DIPERBUAT
OLEHNYA
(BACK TO REFF)


Andy haryanto Bassis Antiseptic band

Antisepticband ti bandung tea

BOSAN


PAGI INI
KUTERBANGUN
DARI TIDUR
LELAP TADI
MALAM
KULALUI
HARI INI
DENGAN SENYUM
MANIS DAN MENAWAN

REFF : TAPI SAAT
SIANG HARI
KUMULAI MERASA
BOSAN SENDIRI
TAK ADA TEMAN
YANG MENEMANI
HARI-HARI INI
TERASA SEPI

KAKI INI
TERASA
BERAT
HINGGA
SULIT
TUK MELANGKAH
BEGITULAH
HARI-HARIKU
YANG SELALU
MEMBOSANKAN

(BACK TO REFF)

Andy haryanto bassis antiseptic band

Senin, 01 November 2010

RPP Penjas smp Negeri 6 Manado

Contoh RPP: Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Sekolah : S M P Negeri 6 Manado
Mata Pelajaran : Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
Kelas/Semester : VII (Ganjil )

Standar Kompetensi : Mempraktikkan berbagai teknik dasar permainan dan olahraga serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya
Kompetensi Dasar :
•Mempraktikkan variasi dan kombinasi teknik dasar salah satu permainan dan olahraga bola besar beregu lanjutan dengan koordinasi yang baik, serta nilai kerja sama, toleransi, percaya diri, memecahkan masalah, menghargai teman, keberanian**)
Indikator :
•Melakukan variasi dan kombinasi teknik dasar (passing bola dari dada, pantul, dan atas kepala) dengan koordinasi yang baik
•Bermain dengan peraturan yang dimodifikasi untuk memupuk nilai kerja sama, toleransi, percaya diri, keberanian, memecahkan masalah, menghargai teman

Alokasi Waktu : 8 x 40 menit (4 x pertemuan )

A.Tujuan Pembelajaran
•Siswa dapat melakukan variasi dan kombinasi teknik dasar (passing bola dari dada, pantul, dan atas kepala) dengan koordinasi yang baik dengan benar.
•Siswa dapat bermain bola basket dengan baik menggunakan peraturan yang dimodifikasi untuk memupuk nilai kerja sama, toleransi, percaya diri, keberanian, menghargai teman.

B.Materi Pembelajaran
Permainan Bola basket
•Variasi dan kombinasi teknik dasar (passing bola dari dada, pantul, dan atas kepala) dengan koordinasi yang baik
•Bermain bola basket menggunakan peraturan yang dimodifikasi

C.Metode Pembelajaran
a.Inclusive (cakupan)
b.Demonstrasi
c.Part and whole (bagian dan keseluruhan)
d.Resiprocal (timbal-balik)

D. Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran
1. Pertemuan Pertama dan Kedua
•Berbaris, berdoa, presensi, apersepsi dan pemanasan
•Memberikan motivasi dan menjelaskan tujuan pembelajaran
•Melakukan variasi dan kombinasi teknik dasar passing dada, pantul dari atas kepala secara berpasangan dan kelompok dengan koordinasi yang baik
•Bermain bola basket dengan peraturan yang dimodifikasi secara berkelompok
•Pendinginan, berbaris, tugas-tugas, evaluasi proses pembelajaran, berdoa dan bubar

2.Pertemuan ketiga dan ketiga
•Berbaris, berdoa, presensi, apersepsi dan pemanasan
•Memberikan motivasi dan menjelaskan tujuan pembelajaran
•Melakukan variasi dan kombinasi teknik dasar passing dada, pantul dari atas kepala secara berpasangan dan kelompok dengan koordinasi yang baik
•(penguatan)
•Bermain bola basket dengan peraturan yang dimodifikasi secara berkelompok
•Pendinginan, berbaris, tugas-tugas, evaluasi proses pembelajaran, berdoa dan bubar

E. Sumber Belajar
-Ruang terbuka yang datar dan aman
-Bola
-Buku teks
-Buku referensi (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Kelas VII, Penulis Roji, Penerbit Erlangga)
-Lembar Kerja Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, Penulis Roji.

F. Penilaian
1.Teknik penilaian:
- Tes unjuk kerja (psikomotor):
Lakukan variasi dan kombinasi teknik dasar passing ( dada, pantul dan dari atas kepala) dengan koordinasi yang baik!

Keterangan:
Penilaian terhadap kualitas unjuk kerja peserta ujian, dengan rentang nilai antara 1 sampai dengan 4

Jumlah skor yang diperoleh
Nilai = ---------------------------------- X 50
Jumlah skor maksimal

- Pengamatan sikap (afeksi):
Mainkan permainan bola basket dengan peraturan yang telah dimodifikasi. Taati aturan permainan, kerjasama dengan teman satu tim dan tunjukkan perilaku sportif, keberanian, percaya diri dan menghargai teman!

Keterangan:
Berikan tanda cek ( √ ) pada kolom yang sudah disediakan, setiap peserta ujian menunjukkan atau menampilkan perilaku yang diharapkan. Tiap perilaku yang di cek ( √ ) mendapat nilai 1


Jumlahskor yang diperoleh
Nilai = ---------------------------------X 30
Jumlah skor maksimal


- Kuis/embedded test (kognisi):
Jawab secara lisan atau peragakan dengan baik, pertanyaan-pertanyaan mengenai konsep gerak dalam permainan bolabasket!

Keterangan:
Penilaian terhadap kualitas jawaban peserta ujian, dengan rentang nilai antara 1 sampai dengan 4

Jumlah skor yang diperoleh
Nilai = ------------------------------------ X 20
Jumlah skor maksimal

1.Nilai akhir yang diperoleh siswa =

2.Rubrik Penilaian

RUBRIK PENILAIAN
UNJUK KERJA TEKNIK DASAR PERMAINAN B0LA BASKET

Aspek Yang Dinilai Kualitas Gerak
1 2 3 4
Melakukan Variasi dan Kombinasi Teknik Dasar Dengan Koordinasi yang Baik
1. Posisi bola saat akan melakukan passing dada dipegang di depan dada
2. Bentuk gerakan lengan saat melakukan passing dada mendorong bola ke depan lurus
3. Posisi bola saat akan melakukan passing pantul di depan dada
4. Bentuk gerakan lengan saat melakukan passing pantul mendorong bola lurus ke depan bawah
5. Posisi bola saat akan melakukan passing dari atas kepala dipegang di atas kepala
6. Bentuk gerakan lengan saat melakukan passing dari atas kepala mengayun kedepan lurus
JUMLAH
JUMLAH SKOR MAKSIMAL: 24

RUBRIK PENILAIAN
PERILAKU DALAM PERMAINAN BOLA BASKET

PERILAKU YANG DIHARAPKAN CEK (√ )
1. Bekerja sama dengan teman satu tim
2. Keberanian dalam melakukan gerakan (tidak ragu-ragu)
3. Mentaati peraturan
4. Menghormati wasit(sportif)
5. Menunjukkan sikap bersungguh-sungguh dalam bermain
JUMLAH
JUMLAH SKOR MAKSIMAL: 5

RUBRIK PENILAIAN
PEMAHAMAN KONSEP GERAK DALAM PERMAINAN BOLA BASKET

Pertanyaan yang diajukan Kualitas Jawaban
1 2 3 4

1. Bagaimana posisi kedua lengan kamu setelah passing dada, pantul dan dari atas kepala?

2. Bagaimana posisi badan yang benar setelah melakukan passing dada, pantul dari atas kepala?

JUMLAH
JUMLAH SKOR MAKSIMAL: 8


Manado, Juli 2007

Mengetahui
Kepala Sekolah, Guru Mata Pelajaran,


............................................
NIP --------------------------
NIP

RPP TIK smp pelita bandung

RENCANA PELAKSANA PEMBELAJARAN (RPP)

Sekolah : SMP Negeri 6 Manado
Mata Pelajaran : Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
Kelas/ Semester : VII (tujuh)/ 1 (satu)
Standar Kompetensi : 1. Memahami penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, dan prospeknya di masa mendatang
Kompetensi Dasar : 1.1. Mengidentifikasi berbagai peralatan teknologi informasi dan komunikasi
Indikator :
•Mengidentifikasi peralatan teknologi informasi dan komunikasi di berbagai bidang
•Menjelaskan fungsi berbagai peralatan teknologi informasi
Alokasi Waktu : 1 x 40 menit

A.Tujuan Pembelajaran
Peserta didik mampu:
•mengidentifikasi peralatan teknologi informasi dan komunikasi di bidang telekomunikasi.
•mengidentifikasi peralatan teknologi informasi dan komunikasi di bidang teknologi informasi.
•mengidentifikasi peralatan teknologi informasi dan komunikasi di bidang elektronika.
•menjelaskan fungsi berbagai peralatan teknologi informasi di bidang telekomunikasi.
•menjelaskan fungsi berbagai peralatan teknologi informasi di bidang teknologi informasi.
•menjelaskan fungsi berbagai peralatan teknologi informasi di bidang elektronika.

B.Materi Pembelajaran
Peralatan teknologi informasi dan komunikasi
•Bidang telekomunikasi
•Bidang teknologi informasi
•Bidang Elektronika
Fungsi peralatan teknologi informasi dan komunikasi

C.Metode Pembelajaran
Pendekatan Model CTL dan life skill

D.Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran
Pertemuan pertama
1.Kegiatan Awal
•Menanyakan kepada peserta didik tentang beberapa hal yang menyangkut tentang penggunaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi
•Menyampaikan tujuan pembelajaran
2.Kegiatan Inti
•Peserta didik membentuk kelompok diskusi
•Mengamati peralatan teknologi informasi dan komunikasi yang ada di lab. komputer, sekolah dan sekitarnya
•Mencari informasi di media cetak (buku, majalah dsb.) tentang perangkat teknologi informasi dan komunikasi
•Mengerjakan lembar kerja.
3.Kegiatan Akhir
•Melakukan refleksi bersama terhadap pembelajaran yang sudah dilakukan
•Menarik kesimpulan tentang pembelajaran perangkat teknologi informasi dan komunikasi

E.Sumber Belajar
Perangkat TIK (komputer, telepon/ hand-phone, faximail, multi media dll.), buku paket, lembar kerja, dsb.


F.Penilaian
1.Teknik
Tes tertulis

2.Bentuk Instrumen
Uraian

3.Soal/Instrumen
a.Diantara gambar berikut manakah yang termasuk perangkat teknologi informasi dan komunikasi dan apa nama alat tersebut?
b.Kelompokan peralatan tersebut sesuai dengan bidangnya!
c.Jelaskan fungsi peralatan tersebut sesuai dengan penggunaannya!
Manado, Juli 2007
Mengetahui
Kepala Sekolah, Guru Mata Pelajaran,


…………………………….. ……………………………..
NIP. ………………………. NIP. ……………………….